PIPA PVC

Pipa pvc adalah prouduk pipa thermoplastik pertama yang di gunakan untuk saluran air sampai saat ini , pipa ini sering menjadi pilihan karena banyak manfaat yang di gunakan .

seorang ilmuwan asal rusia pada tahun 1835 tidak sengaja di temukan oleh henri viktor regnault , bahan baku biasanya di gunakan kebutuhuan lainnya seperti kabel listrik dan kebutuhan rumah tangga lainnya .

material pipa pvc mulai di jual bebas pada tahun 1926 dengan komposisi penambahan material lain sehingga bahan pvc memiliki karakter lebih fleksibel , mudah di proses dan cocok untuk kebutuhan lain termasuk pipa plastik.

PROSES PEMBUATAN PIPA 

Revolusi dari proses pembuatan Pipa PVC telah mengakibatkan perubahan – perubahan besar pada penggunaan bahan ini di tahun – tahun berikutnya. Proses pembuatan pipa PVCyang pertama kali digunakan adalah dengan meleburkan bubuk PVC. Setelah melebur, bahan tersebut kemudian digilas dengan menggunakan mesin. Cara ini dianggap tidak praktis, menyita waktu, serta menyebabkan biaya yang tinggi pada proses produksi. 

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai kualitas Pipa PVC dan perbedaan kelasnya, sehingga kita dapat memilih dengan tepat sesuai dengan kebutuhan kita.

  1. Pipa PVC type AW : pipa paling tebal, pipa pvc ini mampu menahan tekanan sampai 10kg/cm2. Biasanya baik digunakan untuk pemasangan Pompa Air terutama untuk bagian penghisapan dan saluran air ke kran kran air.
  2. Pipa PVC type D : pipa yang ketebalannya sedang, mampu menahan tekanan 5 kg/cm2
  3. Pipa PVC type C : pipa paling tipis untuk saluran pembuangan yang tidak membutuhkan tekanan atau untuk pelindung saja misalnya untuk pelindung kabel dan lain lain.

UKURAN PIPA PVC JIS

AW 1/2″ D 1 1/4″ C 5/8″
AW 3/4″ D 1 1/2″ C 1/2″
AW 1″ D 2″ C 3/4″
AW 1 1/4″ D 2 1/2″ C 1″
AW 1 1/2″ D 3″ C 1 1/4″
AW 2″ D 4″ C 1 1/2″
AW 2 1/2″ D 5″ C 2″
AW 3″ D 6″ C 2 1/2″
AW 4″ D 8″ C 3″
AW 5″ D 10″ C 4″
AW 6″ C 5″
AW 8″
AW 10″

CV. Solusi Bersama merupakan Distributor Pipa Di Indonesia. Terutama wilayah Jawa Timur. Kami memberikan harga yang sangat terjangkau Bagi Konsumen kami. Untuk harga pipa anda dapat menghubungi team marketing kami  lewat E-mail atau Whatsapp atau juga dapat mengunjungi beberapa website kami, solusibersama.co.idsambunganpipa.comhargapipahdpe.co.idhargapipaair.comhargapipahdpesurabaya.comhargapipaair.com/mesinlashdpe