Pipa Dan Fitting PP-R Spesialis Air Panas dan Dingin Bertekanan

Supplier Pipa PP-R PN10, PN16, PN20, Termurah Se-INDONESIA – Sebenarnya nama pipa PPR memang tidak sepopuler pipa PVC. Padahal, pipa PPR juga kerap diandalkan untuk menunjang kebutuhan instalasi bangunan hingga industri. Jika dibandingkan dengan jenis pipa PVC, ternyata proses pemasangan dan penggunaan pipa PPR ini adalah yang paling steril.

bahkan pipa PPR juga sudah terbukti tidak mudah mengalami kebocoran serta tahan terhadap panas dan dingin,Istilah PPR itu sendiri merupakan singkatan dari kata Poly Propylene Random, dimana ia berupa bahan  material sejenis plastik yang mempunyai tekstur lentur. Pada umumnya, pipa PPR memiliki tampilan 2 warna tampilan ada warna hijau dan warna putih .Ukuran pipa PPR yang tersedia dipasaran sangatlah bervariasi, mulai dari 1/2 inci sampai 6 inci  Sedangkan ukuran panjang maximum pipa PPR adalah 4 meter per batangnya.

#FUNGSI DARI PENGGUNAAN PIPA PPR

>untuk menunjang kebutuhan pertanian, seperti irigasi atau agrikultur

>Sebagai media saluran sanitasi rumah, perkantoran, gedung, rumah sakit, hotel, hingga pabrik industri

>Berperan sebagai saluran udara yang bertekanan

>Untuk menyalurkan cairan kimia yang bersifat asam maupun cairan berbahaya lainnya

>Dapat dijadikan saluran pendingin air conditioner (AC)

>Bisa dijadikan saluran air minum maupun saluran makanan yang bertekstur cair.

Supplier Pipa PP-R, PVC dan Fitting

Supplier Pipa PP-R PN10, PN16, PN20, Termurah Se-INDONESIA

Perlu diketahui, bahwa setiap jenis-jenis pipa itu mempunyai kelebihannya masing-masing. Begitu pun dengan pipa PPR yang memiliki beragam kelebihan.

#KELEBIHAN PIPA PPR

1. Ramah Lingkungan dan Tidak Mudah Patah

Kelebihan pertama dari pipa PPR yang akan dibahas, yakni lebih ramah lingkungan. Mengapa demikian? Pasalnya, material pipa PPR terbuat dari bahan Poly Propylene Random tipe 3 yang dapat diurai atau di daur ulang dengan mudah.memiliki tekstur yang lentur.

2. Tingkat Daya Hantar Panas yang Lebih Rendah

Tak hanya ramah lingkungan, tingkat daya hantar panas pada pipa PPR juga tergolong cukup rendah, karena keunggulan tersebutlah yang membuat pipa PPR selalu diandalkan untuk kebutuhan saluran cairan kimia karena mampu menjaga fluida panas lebih lama.

3. Dapat Meredam Suara Bising

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa suara bising untuk kebutuhan saluran air sanitasi sudah menjadi masalah umum permasalahan yang satu ini tidak berlaku bagi pipa PPR. Hal itu bukan tanpa alasan, karena pipa PPR memiliki kemampuan yang dapat meredam suara bising.

4. Memiliki Bobot yang Lebih Ringan

ternyata bobot pipa PPR ini lebih ringan dari pipa lainya . Tentu saja hal tersebut akan memudahkan kita saat proses pemasangannya. Bukan hanya itu, bagian dalam pada pipa PPR juga memiliki permukaan yang licin.

5. Tahan Terhadap Abrasi dan Lebih Steril

Abrasi menjadi masalah menakutkan bagi hampir semua jenis pipa. Pasalnya, kondisi abrasi inilah yang akan membuat usia pipa menjadi pendek. tapi pipa PPR tahan 50 tahun.

Jadi, anda jangan sampai salah dalam memilih Supplier Pipa PP-R agar mendapat Harga dan Kualitas terbaik untuk kebutuhan projek anda.